HEADLINE NEWS
Kian Menjanjikan, Milenial hingga Artis Meraup Untung dari Bisnis Pertanian >>> Maslahat Kepada Umat, MUI Dukung Program Pertanian Kementan >>> Sapa Penyuluh se-Indonesia, Mentan SYL Perintahkan Harmonisasi dan Cek Lapangan >>> Kementan Dukung Jabar Ekspor Ubi Jalar ke Hongkong >>> Gubernur Jabar Ridwan Kamil Lepas Ekspor 30 ton Ubi Jalar ke Hongkong >>> Atasi Anjloknya Harga, Penyuluh Karangploso Olah Cabai Jadi Produk Olahan >>> Petani Bogor Panen Padi Organik, Kementan Dorong Korporasi Pertanian >>> Mentan Syahrul Buka Musyawarah Nasional Aspphami >>> DPR Apresiasi Peningkatan Kualitas Kerja Eselon 1 Kementan >>> Kabupaten Touna Sukses Ekspor Jagung, Kementan Dorong Kembangkan Korporasi Pertanian >>> Kementan Maksimalkan Penggunaan Alsintan di Lokasi Food Estate dengan Bimtek >>> Komisi IV DPR RI Dorong Kementan Jamin Ketersediaan Bibit Unggul di Seluruh Indonesia >>> Guru Besar UGM Ajak Semua Pihak Dukung Pembangunan Pertanian >>> Bupati Sebut Proyek Food Estate Peluang Besar Untuk Masyarakat Humbahas >>> Mentan SYL Serius Garap Food Estate di Pulang Pisau, Kalteng >>> Masyarakat dan Mahasiswa Kalteng Dukung Program Food Estate >>> IKA Fakultas Pertanian UNHAS Wilayah Jabodetabek Arifin Tasrif Dukung Kementan Dalam Penyediaan Pangan Serta Peningkatan Devisa Negara di Tengah Pandemi Covid-19 >>> Presiden Jokowi) Meminta Masyarakat Indonesia Menerapkan Budaya Tidak Membuang Makanan (Food Waste) >>> Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Akhmad Musyafak: Kinerja Ekspor Pertanian Pada Periode Agustus 2020 Mengalami Peningkatan Menjadi USD 2,4 Miliar Dibanding Tahun 2019 Yang Hanya USD 2,2 Miliar >>> Warso Farm Siap Kembangkan 13 Hektar Lahan Buah Naga dan Durian
Banner Banner Detail Atas
Banner Banner Detail Kanan

Syahrul Apresiasi Kawasan Agro Edukasi dengan Durian

Hortikultura
19 September 2020, 17:15
Syahrul Apresiasi Kawasan Agro Edukasi dengan Durian
Bogor, (CB) - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi kawasan agro edukasi dengan jejeran pohon durian siap panen serta produksi olahan yang siap jual di Bogor.

"Produksi seperti ini harus terus dikembangkan," kata Menteri Pertanian Syahrul di sela mengunjungi perkebunan durian Warso Farm di Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/9/2020).

Buah durian, katanya, merupakan buah unggulan Indonesia yang memiliki pangsa pasar lokal dan internasional. Buah ini dinilai laku keras karena memiliki penggemar yang sangat luas di seluruh Indonesia. "Indonesia dan kejayaan aneka buah sayuran dan kacang-kacangan itu tidak kalah bagus dari produk dunia. Justru buah kita dari Sabang sampai Merauke menjadi kekuatan besar yang kita miliki," paparnya.

Indonesia, lanjutnya, juga memiliki keunggulan luar biasa karena tanah yang dijadikan untuk bercocok tanam adalah tanah subur yang tiada duanya dari belahan dunia manapun. "Kontur tanah kita bukit-bukit dan gunung-gunung dengan hawa yang cukup dingin. Kondisi ini sangat cocok untuk bercocok tanam buah-buahan. Contohnya adalah Warso Farm. Disini mereka bahkan menjadikannya sebagai agro edukasi. Itu harus kita support," terangnya.

Sementara itu, pengelola sekaligus pemilik Warso Farm, Voni Pawaka menyampaikan terimaksih atas kunjungan dan dukungan Mentan Syahrul terhadap perkembangan buah durian di Indonesia. Dia berharap, kedatangan Mentan mampu memenuhu harapan masyarakat atas adanya buah durian berkualitas. "Alhamdulillah Warso Farm dikunjungi Bapak Menteri. Saya ucapkan terima kasih karena ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi perkebunan kami. Mudah-mudahan kita bisa terus mengedukasi," katanya.

Warso Farm, tambahnya, akan terus mengembangkan lahan-lahan yang ada untuk penanaman buah naga dan durian secara masif. Langkah ini penting dilakukan untuk menambah kesejahteraan masyarakat sekitar. "Alhamdulillah Warso farm membantu menaikkan tingkat ekonomi rakyat di sini. Mereka kami libatkan untuk mengembangkan kebun dan produk olahan makanan," ujarnya. Ram
Banner Banner List Kiri 1
RECENT POST
Hortikultura Penangkar Benih Bawang Putih Komitmen Perangi Benih Palsu dan Oplosan
Hortikultura
02 September 2018, 14:35
Penangkar Benih Bawang Putih Komitmen Perangi Benih Palsu dan Oplosan
"Namun demikian, kita wajib mengapresiasi para penangkar benih bawang putih yang telah berkomitmen pada prinsip menjaga mutu".
Hortikultura Varietas Tawangmangu Baru Didorong Untuk Swasembada Bawang Putih
Hortikultura
09 September 2018, 17:14
Varietas Tawangmangu Baru Didorong Untuk Swasembada Bawang Putih
"Ke depan jenis ini akan didorong dorong produksi maupun produktivitasnya. Selain untuk konsumsi, juga dijadikan bakal benih untuk musim tanam berikutnya".
Hortikultura Entaskan Kemiskinan Bumiayu Dukung Program Bekerja Kementan
Hortikultura
21 September 2018, 15:22
Entaskan Kemiskinan, Bumiayu Dukung Program Bekerja Kementan
“Anak saya dua pak, dan masih sekolah di SMP dan SMA, mereka butuh dana. Mudah-mudahan bantuan pemerintah dari Program Bekerja ini bisa berkembang agar dapat membantu saya menyekolahkan anak-anak hingga perguruan tinggi".
Hortikultura Setelah Ayam Kementan Sediakan Benih Hortikultura ke RTM di Brebes
Hortikultura
21 September 2018, 18:14
Setelah Ayam, Kementan Sediakan Benih Hortikultura ke RTM di Brebes
Nantinya pihak swasta sebagai industri kecil dan menengah akan diundang untuk masuk ke daerah ini untuk memproduksi, misalnya kripik pisang".