HEADLINE NEWS
Kian Menjanjikan, Milenial hingga Artis Meraup Untung dari Bisnis Pertanian >>> Maslahat Kepada Umat, MUI Dukung Program Pertanian Kementan >>> Sapa Penyuluh se-Indonesia, Mentan SYL Perintahkan Harmonisasi dan Cek Lapangan >>> Kementan Dukung Jabar Ekspor Ubi Jalar ke Hongkong >>> Gubernur Jabar Ridwan Kamil Lepas Ekspor 30 ton Ubi Jalar ke Hongkong >>> Atasi Anjloknya Harga, Penyuluh Karangploso Olah Cabai Jadi Produk Olahan >>> Petani Bogor Panen Padi Organik, Kementan Dorong Korporasi Pertanian >>> Mentan Syahrul Buka Musyawarah Nasional Aspphami >>> DPR Apresiasi Peningkatan Kualitas Kerja Eselon 1 Kementan >>> Kabupaten Touna Sukses Ekspor Jagung, Kementan Dorong Kembangkan Korporasi Pertanian >>> Kementan Maksimalkan Penggunaan Alsintan di Lokasi Food Estate dengan Bimtek >>> Komisi IV DPR RI Dorong Kementan Jamin Ketersediaan Bibit Unggul di Seluruh Indonesia >>> Guru Besar UGM Ajak Semua Pihak Dukung Pembangunan Pertanian >>> Bupati Sebut Proyek Food Estate Peluang Besar Untuk Masyarakat Humbahas >>> Mentan SYL Serius Garap Food Estate di Pulang Pisau, Kalteng >>> Masyarakat dan Mahasiswa Kalteng Dukung Program Food Estate >>> IKA Fakultas Pertanian UNHAS Wilayah Jabodetabek Arifin Tasrif Dukung Kementan Dalam Penyediaan Pangan Serta Peningkatan Devisa Negara di Tengah Pandemi Covid-19 >>> Presiden Jokowi) Meminta Masyarakat Indonesia Menerapkan Budaya Tidak Membuang Makanan (Food Waste) >>> Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Akhmad Musyafak: Kinerja Ekspor Pertanian Pada Periode Agustus 2020 Mengalami Peningkatan Menjadi USD 2,4 Miliar Dibanding Tahun 2019 Yang Hanya USD 2,2 Miliar >>> Warso Farm Siap Kembangkan 13 Hektar Lahan Buah Naga dan Durian
Banner Banner List Kiri 1
PERTANIAN
PSP Mentan Sebut Pupuk Penting untuk Optimalisasi Pertanian
PSP
04 September 2020, 18:53
Mentan Sebut Pupuk Penting untuk Optimalisasi Pertanian
“Mekanisme pendistribusian pupuk bersubsidi yang kita lakukan dengan eRDKK terbukti cukup efisien. Bahkan data penerima valid hingga 94 persen".
Sekretariat Jenderal Mentan Kunjungi Ponpes Sidogiri Di Sela Kunker Jatim
Sekretariat Jenderal
04 September 2020, 17:50
Mentan Kunjungi Ponpes Sidogiri Di Sela Kunker Jatim
"Saya mohon doa Pak Kyai agar terus sehat dan mampu menghadapi tantangan kedepan ditengah pandemi".
Sekretariat Jenderal Anak Muda Harus Terjun Ke Sektor Pertanian Peluang Bisnis Terbuka Lebar
Sekretariat Jenderal
04 September 2020, 15:48
Anak Muda Harus Terjun Ke Sektor Pertanian, Peluang Bisnis Terbuka Lebar
"Hari ini, sektor pertanian mampu memberikan prospek ekonomi yang baik karena menyediakan ketersediaan pangan untuk masyarakat Indonesia".
Karantina Dari Jatim Mentan Syahrul Lepas Ekspor Kubis ke Taiwan
Karantina
03 September 2020, 16:45
Dari Jatim, Mentan Syahrul Lepas Ekspor Kubis ke Taiwan
"Inilah yang kita sebut sebagai akselerasi pertanian. Dimana konsumsi nasional kita mampu meningkatkan ketahanan pangan sekaligus punya nilai ekspor dan diminati oleh masyarakat di seluruh dunia".
Karantina Meski Pandemi Ekspor Produk Olahan Peternakan Tetap Jalan
Karantina
02 September 2020, 15:39
Meski Pandemi, Ekspor Produk Olahan Peternakan Tetap Jalan
“Dengan keberhasilan kita menembus pasar Jepang ini, Indonesia akan lebih percaya diri untuk memasuki pasar di negara-negara lain".
Balitbangtan Tiga Profesor Riset Kementan Dikukuhkan
Balitbangtan
01 September 2020, 15:36
Tiga Profesor Riset Kementan Dikukuhkan
"Saya berharap para profesor dibidang pertanian dapat membina dan memotivasi para peneliti muda dimasa datang".
Ketahanan Pangan Kementan Perkuat Desa Sebagai Basis Ketahanan Pangan
Ketahanan Pangan
31 August 2020, 17:33
Kementan Perkuat Desa Sebagai Basis Ketahanan Pangan
“Ketahanan pangan kita masih terjaga. PDB di sektor pertanian masih tumbuh, sementara sektor lain minus. Mengapa tumbuh? Karena petani masih semangat untuk berproduksi".
Tanaman Pangan Menteri Syahrul Tingkatkan Pengembangan Kedelai Jagung dan Kelapa di Sulut
Tanaman Pangan
30 August 2020, 16:28
Menteri Syahrul Tingkatkan Pengembangan Kedelai, Jagung dan Kelapa di Sulut
"Produktivitas kita tingkatkan sehingga produksi surplus, impor berkurang dan kita terus tingkatkan ekspor. Jangan bergantung pada impor".
Sekretariat Jenderal Kepmentan terkait Ganja Tetap Mengacu UU Narkotika
Sekretariat Jenderal
29 August 2020, 15:25
Kepmentan terkait Ganja, Tetap Mengacu UU Narkotika
"Jadi itu sudah sejak 2006, kok baru ribut sekarang. Kenapa keluar Kepmentan 104/2020 terkait komoditas binaan? Karena Kementan mengakomodir komoditas emerging ekspor baru seperti porang dan sarang walet sebagai komoditas binaan".
Karantina Menteri Syahrul Ajak Tujuh Rektor Perkuat Sistem Perkarantinaan
Karantina
28 August 2020, 17:02
Menteri Syahrul Ajak Tujuh Rektor Perkuat Sistem Perkarantinaan
“Untuk itu, kerjasama dengan Barantan ini sangat kami apresiasi, semoga petani di Papua dapat segera kembali bersemangat bertanam Papua dan bisa ekspor lagi".
Banner Banner List Kiri 2